-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tim gabungan bea cukai Tanjung Balai Karimun dan kanwilsus Kepri menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dari Malaysia

Selasa, 11 Juli 2023 | Juli 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T14:01:15Z



Tebingpos.com, Karimun|Tim gabungan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun dan Kanwilsus Kepri berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu dari seorang pemuda yang baru saja sampai dari Malaysia menggunakan kapal feri Putri Anggraini di pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun pada hari kamis, 06/07/2023. 

Menurut keterangan Kepala KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun Jerry Kurniawan, hal ini terungkap ketika petugas bea cukai yang bertugas pada saat itu melihat seorang pemuda yang baru sampai di pelabuhan Internasional dari pelabuhan Putri Harbour Johor Malaysia yang gerak geriknya sangat mencurigakan, ketika itu pria berinisial J (38) berusaha mengelabui petugas dengan tidak memasukan barang yang ada di kantong celananya ke alat pemindai X Ray. Sehingga tim  gabungan bergerak cepat dan memutuskan untuk memeriksa lebih mendalam pria tersebut di dalam ruangan pemeriksaan. Hasilnya petugas menemukan 5 (lima) bungkusan berwarna hitam yang disembunyikan di dalam hand phone yang sudah di modifikasi di duga narkoba. Untuk pemeriksaan lebih lanjut pelaku di serahkan kepada pihak Satnarkoba polres Karimun  beserta dengan barang bukti berupa 5 (lima) paket sabu dengan berat lebih kurang 22,5 gram.

Dalam keterangan jumpa  pers kepala KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun Jerry Kurniawan menambahkan bahwa pihaknya agar terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak imigrasi sebagai langkah antisipasi pencegahan masuknya penyelundupan narkoba ke wilayah NKRI tutupnya .


(Ridwan Hutagalung)