-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa SMP N 1 Tebingsyahbandar Meninggal Saat Latihan Renang di Pondok Kencana

Rabu, 27 September 2023 | September 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-27T01:49:52Z
Foto : Zenajah koraban saat berada di RS. Cevani Tebingtinggi.

Tebingpos.com, Tebingtinggi|Seorang siswa SMP Negri 1 Tebingsyahbandar yang bernama Ikhsan Rahmadhani meninggal dunia akibat tenggelam di kolam renang  Pondok Kencana yang beralamat di jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi.

Menurut keterangan dari Kasat Intelkam Polres Tebingtinggi AKP Suparmen berdasarkan dari saksi mata, adapun kronologis kejadian bermula pada Selasa tanggal 26 September 2023 sekira pukul 13.50 WIB rombongan siswa SMP N 1 Tebingsyahbandar yang berjumlah 55 siswa tiba di Kolam Renang Pondok Kencana Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi untuk melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler berenang, kemudian saksi  menyuruh para siswa untuk mengganti baju renang. Kemudian saksi memimpin para siswa untuk melakukan pemanasan sebelum berenang. Selanjutnya 4 orang siswa diarahkan untuk masuk ke kolam renang dan diberikan arahan oleh saksi   tentang teknik berenang. Selanjutnya korban Ikhsan Ramadhani melompat kedalam kolam tanpa mendapat instruksi dari saksi, kemudian korban tenggelam selama 1 menit dan 4 orang siswa yang lain langsung mengangkat korban dari kolam renang dalam keadaan korban tidak sadarkan diri. Selanjutnya saksi memberikan bantuan pernafasan kepada korban dan korban tetap tidak sadarkan diri. Kemudian saksi beserta saksi lainnya membawa korban ke R.S. Chevani Jl. H. M. Yamin Kel. Tanjung Marulak Hilir Kota Tebingtinggi. Setibanya di R. S. Chevani  sekira pukul 14.10 WIB, korban langsung diberikan bantuan perawatan di ruang IGD R. S. Chevani Kota Tebingtinggi. Setelah diberikan perawatan, kemudian pada pukul 14.20 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh dokter jaga IGD R. S. Chevani Kota Tebingtinggi dr. Depinta Purba. 

Dalam catatan pihak kepolisian, diduga kematian dikarenakan kekurangan oksigen pada saat tenggelam di Kolam Renang Pondok Kencana. 

Dari hasil pemeriksaan tubuh jenazah bagian luar tidak ditemukan adanya tanda - tanda kekerasan.


Siti Maslah Lubis