-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Ketua DPRD Hadiri Pengukuhan Pengurus IKA SMANSA

Minggu, 01 Oktober 2023 | Oktober 01, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-01T06:13:10Z
Foto : Pj Walikota Tebingtinggi saat menandatangani berita acara pengukuhan pengurusan IKA SMANSA Tebingtinggi.

Tebingpos.com, Tebingtinggi|Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. bersama Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Drs. Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. menghadiri pengukuhan pengurus IKA SMANSA (Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Negeri Satu) Tebing Tinggi periode 2023-2026, Sabtu (30/9/2023) di ruang Aula SMAN 1 Jl. KL. Yos Sudarso.

Beberapa alumni turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Bapak Eddy Sofian (Pj. Wali Kota Tebing Tinggi periode 2010-2011), Dr. Farid (Wadir Royal Prima Hospital Medan) hingga Dekan FISIP USU Dr. Hatta Ridho, S.Sos., MSP. 

Rasa apresiasi disampaikan Pj. Wali Kota dalam kesempatan tersebut, yang mana atas kerja keras dan kerja sama panitia bersama pengurus Alumni, sehingga mampu menyatukan alumni-alumni semua angkatan, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Namun, ungkap Pj. Wali Kota, ada satu hal yang membuat alumni ini agak sulit untuk terkumpul, yaitu ketika pembicaraan keberhasilan itu agak memarginalkan yang merasa kurang berhasil itu tadi. 

"Misalnya pas ajakan itu agak malu agak ragu untuk berkumpul, ini terjadi. Nah kalau boleh ini menjadi catatan-catatan etik buat pengurus supaya lain waktu, banyak kita bisa hadir, banyak bisa berkiprah, supaya dibangun soliditas," ujar Pj. Wali Kota.

Lain itu, Pj. Wali Kota juga mengatakan bahwa melihat pengalaman-pengalaman dalam rangka kontribusi, standar yang dibikin kadang-kadang agak sedikit tinggi. Akibatnya, yang menyumbang itu hanya sekelompok orang, yang lain akhirnya malu mundur teratur.

"Nah kalau boleh saya memberikan saran pertimbangan, ketika kita ingin bergerak bersama, tidak usahlah bikin standar yang terlalu tinggi, bikin standarnya cukup rendah tapi yang mau tinggi. Apa harapan dari ini semua? bisa kompak, semua bisa ikut kontribusi," saran Pj. Wali Kota.

Tak lupa, Pj. Wali Kota mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus sekaligus terimakasih atas kontribusi IKAL SMANSA Kota Tebing Tinggi, yang relah melaksanakan kegiatan bhakti sosial pelayanan kemasyarakatan.

"Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan. Dan mudah-mudahan kegiatan bhakti sosial ini bisa dapat terus berjalan, syukur-syukur semakin bertambah. Terima kasih kepada Panitia, Ketua dan segenap pengurus yang sudah melaksanakan kegiatan ini. Wassalamualaikum wr wb," tutup Pj. Wali Kota. 

Sementara, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. mengatakan, bahwa DPRD Kota Tebing Tinggi menerima saran dan masukan yang membangun dari para alumni SMAN 1 ini, demi kemajuan Kota Tebing Tinggi. 

"Kami DPRD berharap masukan-masukan dari semua alumni, buah pemikiran yang akan kami sampaikan kepada Pj. Wali Kota untuk sebagai tujuan kita bersama bagaimana membangun kota kita ini," kata Ketua DPRD Kota.

Ketua Dewan Pertimbangan Dr. Hatta Ridho, S.Sos., M.SP. (angkatan tahun 1990), menyampaikan bahwa SMAN 1 telah memiliki 50 angkatan, tersebar di berbagai wilayah Indonesia, bahkan mungkin ada yang bekerja di luar negeri.

"Potensi itulah yang kami harap pengurus untuk menghimpun. Kita sebagai Dewan Pertimbangan siap memfasilitasi alumni di luar daerah. Supaya tujuan kita langsung memberi dampak kepada pembangunan kota. Selamat kepada pengurus, selamat bekerja dan kami siap untuk senantiasa memfasilitasi," tutup Dr. Hatta Ridho, S.Sos., M.SP. 

Ketua IKA SMANSA Tebing Tinggi periode 2023-2026, Taufik Effendi Sinaga, S.SiT., M.Eng. mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada panitia dan Pemko Tebing Tinggi, sehingga acara yang sudah digelar sejak 29 September lalu hingga hari ini, dapat terlaksana dengan baik. 

"Satu hal perlu disampaikan kembali, kita harus lebih memfokuskan, lebih meluangkan potensi ekonomi yang ada, meningkatkan IKAL SMANSA, memakmurkan masyarakat disekitar SMAN 1 dan semoga Kota Tebing Tinggi lebih maju. Wassalamualaikum wr wb," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Bobbi Irsan, menyampaikan berbagai kegiatan yang dilakukan sebagai rangkaian acara Pengukuhan IKA SMAN 1 Tebing Tinggi, mulai tanggal 29-30 September 2023.

Ditanggal 29, mengadakan penyuluhan tatib lalu lintas, penyuluhan stunting dan kespro, penyuluhan bantuan hidup dasar dan pembagian makanan pendamping ASI.

Dan di tanggal 30, hari ini, melaksanakan donor darah, pemeriksaan dan pengobatan gratis dan pengukuhan kepengurusan IKAL SMAN 1.

"Semoga acara yang akan kita laksanakan ini mendapat keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT sehingga SMANSA semakin esksis dan maju kedepannya. Wassalamualaikum wr wb," pungkas Ketua Panitia.

Kegiatan dirangkai pembacaan pengukuhan pengurus, berdasar SK Kepala SMAN 1 Tebing Tinggi No. 001/SK/05/2023, dilanjutkan pengukuhan oleh Kepala Sekolah SMAN 1, kemudian pembacaan serta penandatanganan berita acara pengukuhan dan berfoto bersama. 




Dengan pengurus inti IKAL SMANSA periode 2023-2026, Ketua Umum: Taufik Effendi Sinaga, S.SiT., M.Eng., Sekum: Rifa H. Hakim Nasution, S.E., Bendahara Umum: Amela Agustina, A.Md.




Turut hadir Kadisporapar Kota Syahdama Yanto AP., Kepala Sekolah SMAN 1 Paino, S.Pd., M.Si., perwakilan alumni IKAL SMANSA, perwakilan guru dan murid SMAN 1 dan tim peliputan Diskominfo.

Siti Maslah Lubis