-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Khotbah Jumat, Ustadz Muslim Ajak Warga Memilih Pemimpin Sesuai Ajaran Islam

Sabtu, 06 Januari 2024 | Januari 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-08T15:57:32Z
Foto : pada saat ustadz Muslim Istiqomah khotbah Jumat di masjid As Salam yang berada di jalan Sukarno-Hatta, Tebing Tinggi.


Tebingpos.com,
Tebing Tinggi, Sumatra Utara|Ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga mengajak ummat Islam untuk ikut serta dalam menentukan pilihannya di pemilihan umum tahun 2024 ini. Hal ini disampaikannya saat menjadi khatib sholat Jumat di masjid As salam yang berada di jalan Sukarno-Hatta, Tebing Tinggi, Jumat (5/1/2024).

Ia mengingatkan bahwa betapa pentingnya ummat islam berkontribusi dan berpatisivasi dalam menentukan wakil ataupun pemimpin yang nantinya akan melahirkan  peraturan, undang-undang yang pro terhadap rakyat, pro terhadap ummat Islam dan bukan sebaliknya yaitu yang menjolimi, mengkriminalisasi, tidak adil.

Dan jangan sampai ummat Islam dalam  memilih wakil ataupun pemimpinya hanya berdasarkan materi, hanya di kasi uang, janji janji diberi sesuatu yang akhirnya nanti kita yang terkorbankan, anak anak kita nantinya sekolahnya mahal, biaya hidup yang tinggi, lapangan pekerjaan yang sulit.

Oleh sebap itu, kata Ustad Muslim, Islam mengajarkan kepada kita bagai mana  harus memilih pemimpin yang akan kita pilih.

" Yang pertama tentunya harus beriman kepada Allah Subhana Wata Ala, karna orang beriman tentunya harus dipimpin oleh orang beriman, sedangkan yang kedua adalah Sidiq (benar), bukan tukang bohong, bukan tukang ngibul, bukan tukang  pencitraan, dekat pemilihan masuk gorong-gorong, masuk paret, sibuk bantu sana, bantu sini, lepar uang sana sini, hati-hati, Sidiq ini apa adanya bukan di buat-buat, bukan mengada ada, hanya orang - orang  Sidiq dan jujur lah yang nantinya bisa memperjuangkan kita. Dan syarat yang ketiga adalah Fathanah, cerdas, seorang pemimpin harus cerdas dalam segala bidang  dalam mejawab segala tantangan hari ini, dengan begitu negara menjadi maju, negara menjadi sejahtera adil dan makmur bagi seluruh rakyatnya," ucapnya,

Demikianlah yang disampaikan ustadz Muslim Istiqomah Sinulingga didalam Khotbah Zumatnya di masjid Asalam, Tebing Tinggi.

Laporan : 
Tim JOC (Jurnalis Online Club)