-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Salahuddin Al Ayyubi Pemilik Pedang Damaskus, Pedang Terkuat di Bumi

Jumat, 15 Maret 2024 | Maret 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-15T13:04:00Z
Ilustrasi.

Tebingpos.com,
Pedang Damaskus, setiap mendengar nama pedang ini, sudah tentu pikiran kita melayang ke salah seorang yang terkenal, kuat dan perkasa di masanya, dialah Salahuddin Al Ayyubi pemilik pedang Damaskus.

Dikutip dari berbagai sumber, Pedang Damaskus di buat dengan menggunakan baja wootz. Baja wootz adalah campuran dari berbagai baja terbaik yang di buat oleh ahli pedang untuk membuat pedang Damaskus.

Hasilnya menjadikan pedang Damaskus menjadi pedang terbaik didunia hingga saat ini, Pedang ini pula lah yang dipakai oleh Salahuddin Al Ayyubi memenangkan pertempuran melawan tetara Salib di Jerusallem.

Bermacam-macam ke unggulan pedang Damaskus, adapun keunggulan pedang Damaskus diantarnya adalah, dapat membela batu, mengoya baju besi, dan jika di diamkan dan di jatuhkan sehelai rambut tepat di mata pedang, maka rambut yang di jatuhkan ke mata pedang Damaskus menjadi terbelah dua.

Pedang Damaskus juga mempunyai sifat yang lentur, jika di gunakan untuk menebas, maka kekuatannya terkonsetrasi sepenuh nya kepada beda yang ingin ditebas tersebut.

Dengan kehebatanya yang luar biasa ini, pedang Damaskus menjadi pedang terhebat di dunia hingga saat ini, namun pedang ini tidak dapat lagi dibuat, bahannya yang sulit, dan para ahli pendang yang membuat pedang Damaskus pada saat itu tidak menurunkan ilmu.