-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantai Pongkar Di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun Butuh Perhatian

Minggu, 21 November 2021 | November 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-21T17:19:56Z
Foto: Pantai Pongkar, di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun [ Dok : Ahmad Riduan Hutagalung ] 

Tebingpos.com,
Karimun|Pantai pongkar terletak di desa pongkar kecamatan Tebing, kabupaten Karimun provinsi Kepri, jarak pantai pongkar sejauh lebih kurang 25 km dari kota tanjung balai Karimun.

Pantai ini dulunya sangat cantik dan indah serta tertata rapi hal ini disampaikan oleh salah satu pengunjung yang sering datang ke pantai Pongkar. Pengunjung yang enggan di sebutkan namanya itu mengaku sering datang ke pantai Pongkar berlibur bersama keluarga dan terkadang membawa keluarganya yang datang dari luar Karimun ke pantai ini. Namun sekarang pantai ini terlihat kumuh dan tak terawat, hal ini sangat di sayangkan pengunjung tersebut. 

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu warga pongkar yang dulunya berjualan di lokasi pantai Pongkar, katanya, dulu di pantai ini banyak pengunjung dan selalu ramai sehingga kami yang jualan pada waktu itu semangat karena jualan kami selalu habis. Namun sekarang sejak beberapa tahun lalu, pantai ini semakin tak terawat, ditambah lagi suasana pandemi covid 19, pantai Pongkar semakin sunyi.

Hasil pantauan media Tebingpos.com Jumat 19 /11/2021 sudah banyak kerusakan-kerusakan yang terjadi disebabkan oleh abrasi air laut, seperti tempat santai yang terbuat dari batu,  sekarang sudah hancur seperti mau terbawa air laut akibat abrasi tersebut,  Pondok-pondok tempat santai pengunjung pun sudah hancur tak terawat, bangku-bangkunya banyak yang sudah berpatahan. 

Foto Tempat santai yang terbuat dari batu  tampak hancur [ Dok : Riduan Hutagalung ]


Hal ini membuat suasana pantai pongkar tak seindah dan secantik dulu. Ketika hal ini dikonpirmasi kepada kepala desa pongkar, nomor selular yang di tuju sedang tidak aktip, sampai berita ini diturunkan kepala desa tersebut belum bisa di konpirmasi.



Ahmad Riduan Galung