-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Dolly dan Ribuan Masyarakat Tapsel Jadi Saksi Acara Live 'Damai Indonesiaku' di tvOne

Selasa, 27 Desember 2022 | Desember 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T08:09:16Z
Foto : Bupati Dolly Pasaribu saat acara Damai Indonesia|Dok : Jerry Manalu.

Tebingpos.com, Tapsel|Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu bersama ribuan masyarakat berpartisipasi dalam acara live 'Damai Indonesiaku' di tvOne dari Masjid Agung Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Sipirok, Minggu (18/12).


Acara Damai Indonesiaku turut dihadiri Ustadz KH. Cholil Nafis selaku Ketua Bidang Dakwah MUI Pusat dan KH. Sumarno Syafe'i sebagai Pengasuh Ponpes Darussa'adah, kedua Ustadz tersebut nantinya akan memberikan tausiyah dengan tema, "Menjaga Nikmat Allah SWT Dengan Bersyukur".


Selain Bupati yang hadir juga Pj. Sekda Tapsel dan unsur Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Tapsel, para ulama, MUI, majelis taklim, para ASN dan masyarakat yang sama-sama mendengarkan tausiah Ustadz KH. Cholil Nafis dan Ustadz KH. Sumarno Syafe'i yang langsung di siarkan di tvOne.


Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu mengatakan, salah satu konsep bersyukur yang saya pahami adalah nikmat Allah itu dijadikan sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.


Saya sebagai Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat Tapsel dan pemangku kepentingan baik itu dari unsur TNI, Polri, Kejaksaan untuk bersama-sama membangun Tapsel sesuai tugas dan fungsi masing-masing tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan. Membangun Tapsel sesuai potensi dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Tapsel itu adalah bentuk kesyukuran juga," ujar Dolly.


Apalagi masyarakat Tapsel hidup dalam suasana yang beragam, dalam artian ada yang beragama muslim dan non muslim akan tetapi masyarakatnya hidup rukun dan damai itu juga hal lain yang patut kita syukuri.


Seperti diketahui, Tapsel pernah meraih penghargaan dari Menteri Agama RI pada Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 tahun 2020 atas peran serta dan kontribusinya dalam mewujudkan kerukunan ummat beragama dan pembangunan keagamaan di wilayah Provinsi Sumatera Utara.


Lebih lanjut Dolly, mengatakan, bagaimana Tapsel bangkit lebih cepat dalam pembangunan yang dalam hal ini, investasi dari luar Tapsel seperti PT Agincourt Resources (AR) yang masuk untuk membangun Tapsel dengan memanfaatkan sumber daya alam berupa tambang emas.


Kemudian PT NSHE dalam pengelolaan sumber air dan juga elemen perbankan yang kita ikutkan agar bisa membangun masyarakat dengan baik seperti Bank Sumut yang selalu memberikan pembiayaan kepada masyarakat yang menguntungkan, tentu itu akan menjadi sarana untuk percepatan pembangunan, terang Dolly.


Sementara Ustadz KH. Cholil Nafis dan KH. Sumarno Syafe'i dalam tausiahnya sama-sama mengaku bangga, dan kagum akan keindahan Tapanuli Selatan.


Tidak lupa mereka juga mendoakan agar Tapsel menjadi daerah yang aman, maju, dan tentunya seluruh masyarakatnya selalu mengamalkan konsep bersyukur.


Baik itu masyarakatnya, ulamanya, aparatnya, kejaksaannya, dan pemimpinnya agar selalu mengamalkan rasa syukur kepada Allah, niscaya Tapsel akan terlindungi oleh yang maha kuasa, tegas mereka berdua secara kompak.


Sebelumnya, Kabag Humas dan Protokol dalam laporannya menjelaskan, acara tausiyah itu ditayangkan langsung dari Masjid Agung Syahrun Nur yang juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Tapsel ke-72.


"Tausiah Nasional ini masih merupakan rangkaian HUT Tapsel, yang kita persembahkan bagi seluruh masyarakat, semoga dengan acara ini rahmat dan hidayah akan tercurah khususnya di Tapanuli Selatan," terangnya. 

Laporan : Jerry Manalu