-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UINSU Belum Berjalan Sepenuhnya, Ini Kata Sekdako Tebing Tinggi

Selasa, 14 November 2023 | November 14, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T09:12:32Z
Foto : Sekdako Tebing Tinggi, H. Kamlan di ruangan nyasaat menjawab pertanyaan wartawan seputar UINSU Tebing Tinggi.

Tebingpos.com
Tebing Tinggi, Sumatra Utara|Sekdako Tebing Tinggi, H. Kamlan mengaku belum mengetahui perkembangan UINSU Tebing Tinggi hingga saat ini, namun ia tau dan menjelaskan alasan kenapa UINSU belum juga melaksanakan proses belajar mengajar dari awal setelah mendapatkan hibah lahan dan bangunan dari pemko pada tahun 2021 yang lalu.

" Sekarang saya belum juga tau bagimana tindak lanjut yang dilaksanakan mereka, kemarenkan masih Covid, masih Covidkan, itukan otomatis nggak bisa pertemuan, sekarangkan Covid sudah mereda," kata dia, Senin (13/11/2023) dikantornya yang berada di gedung Pemerintah Kota Tebing Tinggi, yang berada di kawasan jalan Sutomo, Tebing Tinggi.

Lantas Kamlan pun menduga jika adanya covid tersebut penerimaan siswa baru tahun 2022 di laksanakan di kota Medan, maka proses belajar mengajar tetap dilaksanakan di kota Medan.

" Bagai mana itu tidak dilaksanakan (Proses belajar mengajar di Tebing Tinggi-red), mungkin,  tapi mungkin ini ya ?saya tidak tahu juga ini ya?  Pada saat penerimaan (Mahasiswa baru-red) itu pada tahun 2022 kemaren, karna di sana (Medan-red) mungkin diteruskan di Medan," ungkapnya.

Menyikapi persoalan mengapa UINSU belum juga menggunakan hibah tanah dan bangunan bekas Akbit milik pemko Tebing Tinggi itu sepenuhnya untuk peroses belajar mengajar, Kamlan pun mengatakan akan mendorong UINSU menggunakan hibah tersebut untuk proses belajar mengajar sepenuhnya.

" Tapi di tahun ini penerimaanya nanti kita dorong lah untuk UINSU melakukan pembelajaran di sini, kita dorong lah mereka bagai mana sebaiknya mereka memanfatkan hibah yang kita berikan kepada mereka," tegasnya.

Kendati dimikian yang dikatakan Kamlan, akan segera mendorong UINSU melaksanakan proses belajar mengajar di Tebing Tinggi, Sekdako Tebing Tinggi itupun mengaku mendapat informasi yang belum akurat bahwa bangunan yang di hibahkan itu akan di banguan oleh UINSU terlebih dahulu sebelum di pungsikan, tapi ia berjanji akan mempertanyakan pesoalan ini ke UINSU. 

" Saya dengar informasi, itu memang mau dibangun mereka, mau di bangun itu bertingkat, katanya?, namun saya belum tau bagai mana kepastiannya pembangunan itu, karna waktu kami dulu awalnya, mau di bangun itu, mau di tingkatkan lah, seperti layaknya universitas lah, gitu, cuma sampai sejauh ini kita belum mendapat informasi, tapi nanti coba kita komunikasikan lah kenapa hal ini masih agak lambat dimanfaatkannya, atau memang apa alasanya, nanti taulah," pungkasnya.

Untuk sekedar informasi, pernyataan Sekdako Tebing Tinggi H. Kamlan ini berdasarkan berita sebelumnya yang berjudul " Kehadiran UINSU Tebing Tinggi Belum Sesuai Dengan Apa Yang di Harapan Masyarakat Dahulu " 


Report
Siti Maslah Lubis